Tepat di awal Bulan Maret Tahun lalu, aku dan keluargaku datang ke Bali untuk menghadiri pernikahan Sahabatku. Pernikahan yang meriah dan semua orang pun terlihat menikmati acara tersebut hingga larut malam. Kami pun kembali ke Jakarta di Hari Minggu karena paksu harus kerja di hari Senin.

Masih tidak menyangka pandemi menerpa dunia ini dan itu adalah terakhir kalinya kita pergi ke luar kota karena sesampainya di Jakarta, PSBB pun di mulai.

Semua kegiatan yang sudah biasa kita lakukan sehari-hari, tiba tiba berubah total. Kita lebih banyak menghabiskan waktu dirumah. Bekerja sekaligus mendampingi anak belajar dari rumah menjadi sebuah kebiasaan baru bagi kami terutama paksu. Charlotte pun harus membiasakan diri untuk belajar dari jarak jauh dan tidak bertemu teman-teman dalam waktu yang tidak sebentar.

Di masa pandemi ini, aktivitas sehari – hari banyak dihabiskan di dalam ruangan. Menjaga kesehatan diri dan keluarga adalah tugas utama kita. Aku dan Paksu berusaha untuk rutin berolahraga, mengkonsumsi makanan-makanan bergizi, minum vitamin atau suplemen agar daya tahan tubuh kita tetap kuat. Charlotte pun demikian, kami selalu memastikan Charlotte makan yang cukup, istirahat yang cukup dan minum vitamin nya.

Banyak nya aktivitas yang selalu di lakukan di dalam rumah, membuat kelembaban udara menjadi tidak baik, oleh karena itu aku dan paksu mencari informasi sebanyak banyak nya untuk dapat mengatasi masalah ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa kelembaban udara di sebuah ruangan berhubungan dengan kadar air dan temperatur udara yang ada di dalam ruangan. Jika tingkat kelembaban udara di dalam suatu ruangan tidak bagus, maka dapat mebahayakan kesehatan kita, dan perlu diketahui juga bahwa virus ini berkembang di daerah dengan tingkat kelembaban yang rendah.

Setelah semua informasi terkumpul, kami pun memutuskan menggunakan humidifier untuk menjaga kelembaban udara di rumah kami.

Kenapa kami memilih Humidifier?

Karena Humidifier sebagai alat pelembab udara yang mampu memberikan manfaat baik untuk kesehatan seperti :

  1. Mengurangi iritasi pada saluran pernafasan
  2. Mencegah radang tenggorokan yang disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri
  3. Melindungi mata dari iritasi
  4. Melembabkan kulit dan bibir yang pecah-pecah
  5. Menjatuhkan partikel debu dan virus yang mempengaruhi kualitas udara

Penggunaan AC di Indonesia menjadi hal yang umum. Namun penggunaan AC dapat menyebabkan beberapa dampak yang tidak baik untuk kesehatan apalagi untuk bayi dan anak-anak.

Udara yang kering dapat menyebabkan:

  • Tenggorokan kering
  • Iritasi pada saluran pernafasan atas atau sinus
  • Kulit menjadi kering

Semua Permasalahan diatas dapat diatasi dengan penggunaan humidifier yang tepat. Kami memilih humidifier dari Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier yang hadir untuk menjaga kelembaban udara di ruangan. Beroperasi dengan tenang sehingga cocok digunakan di ruang tidur si Kecil.

Alasan lain nya kenapa kami memilih Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier, karena Humidifier ini dapat menangkap partikel debu dan kotoran di dalam rumah Anda. Dilengkapi dengan  sumbu aromaterapi untuk penggunaan essential oil.

Berikut adalah Fitur Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier:

  1. Membantu mengurangi iritasi yang disebabkan oleh udara yang kering
  2. Nozzle Mist untuk menyalurkan uap ke segala arah
  3. Mudah dikendalikan dengan 1 control button
  4. Kapasitas Tangki Air yang besar hingga 3,8 Liter
  5. Memiliki Auto Shut-Off sehingga dapat mati secara otomatis jika air habis
  6. Dapat digunakan hingga 30 jam
  7. Beroperasi dengan hening
  8. Dilengkapi dengan 3 sumbu untuk penggunaan essential/ aroma oil

Yukk tunggu apalagiii, segera miliki Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier.

Written by

Rishya Allan

“Where the Internet is about availability of information, blogging is about making information creation available to anyone.”

_George Siemens_